[REVIEW] Mengisi Waktu Saat di Rumah Aja dengan Body Care Scarlett Whitening

6:00 AM

 

Hi girls, welcome back to my blog!


Bagaimana kabar kalian semua selama PPKM ini? Semoga semuanya sehat dan masih betah dirumah dulu yaa. Biar kalian tetap betah di rumah, aku mau share body care yg bisa kalian gunakan selama mengisi waktu di rumah aja selama PPKM. Kira kira setiap kalian denger Scarlett Whitening, hal apa sih yg pertama kali terlintas dibenak kalian? Kalo aku pribadi, produk local yg body care ter-affordable, ciri khas wangi tiap varian yg unik, dan merawat sekaligus meratakan warna kulit. Pakt lengkap bgt ga sihhh <3

Anyway, semenjak ulang tahun aku yg ke 26 tahun bulan juni lalu, aku ngerasa kulit tubuh aku kurang aku perhatikan. Walaupun aku selalu naruh produk face care sebelahan dengan produk body care, pasti lebih sering pakai prduk face care. Inget pakai lotion aja jarang padahal kulit tubuh juga membutuhkan nutrisi untuk menjaga elastisitas kulit. Aku juga baru menyadari kalau kulitku butuh perawatan ekstra karena aku merasa kulit tubuhku sedikit kering setelah melahirkan, ada beberapa spot warna kulit yg tdk merata, dan kulit yg sedikit kusam. Akhirnya aku kasih kado ke diri aku sendiri rangkaian body care Scarlett Whitening untuk mengisi waktu PPKM ku dengan merawat diri, mulai dr Brightening Shower Scrub, Body Scrub, dan Body Lotion.

Kenapa sih kok langsung percayain beli 1 rangkaian dari Scarlett Whitening? Karena udah banyaaakk bgtt temen aku yg pakai dan share pengalamannya menggunakan rangkaian body care Scarlett Whitening. Rata-rata pengalaman yg mereka share selalu puas dengan hasilnya dan suka bgt sama wanginya yg beda dari lotion yg lainn. Selain itu, Scarlett Whitening merupakan brand skin care & body care yang sudah memiliki sertifikasi BPOM sehingga tidak membahayakan penggunanya. Yang paling penting, proses pembuatannya bebar dari animal testing, lohh!

Brightening Shower Scrub (Pomegranate)




Sebelumnya saat pertama kali dateng, diluar kemasannya ada plastik untuk mencegah terjadinya kebocoan dan dijadikan segel. Kemasan Shower Scrub-nya berupa botol plastic berukuran 300ml. Bentuknya yg berisi namun ramping dan tidak terlalu berat sehingga aman untuk dibawa travelling. Di salah satu bagian botol tertulis watermark “Scarlett”. Untuk varian Pomegranate, kemasannya berwarna pink keunguan. Warna ini mengingatkan aku dengan Scarlett Acne Serum hihi. Tutup botolnya fliptop yang menyatu dengan kemasannya ini sangat menguntungkan dari segi keefektivan pengguna, khususnya bagi konsumen yg sering berpergian.

Pomegranate Shower Scrub ini mempunyai tekstur gel, berwarna pink keunguan, mempunyai buliran scrub yg halus sehingga tidak menimbulkan rasa sakit saat diaplikasikan ke kulit. Aromanya segar dan manis  seperti buah-buahan. Sesuai namanya, shower scrub ini ada buliran scrub kecilnya yang bikin proses membersihkan kulit lebih optimal. Walaupun sama-sama ada scrubnya, tapi feel dari shower scrub ini jauh lebih light di kulit. Oleh karena itu, shower scrub bisa banget digunakan daily tanpa takut mengikis kelembapan kulit. Plus scrubnya cenderung tidak terasa waktu mengenai kulit. Saat ini, Brightening Shower Gel dari Scarlett Whitening memiliki 4 varian, varian Pomegranate, Cucumber, Mango,dan varian terbaru, Coffee.

Scarlett Whitening Body Scrub (Romansa)

Scarlett Whitening punya dua varian body scrub, Romansa dan Pomegranate. Aku pilih yg varian Romansa karena memiliki aroma floral dan manis Aku sudah pakai body scrub ini dari awal bulan Juli. Walaupun rutin dipakai seminggu sekali, tapi menurut aku cukup awet karena untuk 1 kemasan jar berisi 200 gram ini bisa digunakan sampai sekitar 3 bulanan. 

Untuk tekstur body scrub dari Scarlett Whitening ini cenderung creamy padat dengan butiran scrub yang lembut. Butiran scrub yang lembut ini bikin nyaman proses eksfoliasi kulit tubuh karena tidak terasa perih di kulit ketika digosok. Walaupun butiran scrubnya lembut, di kulitku tetap optimal mengangkat sel kulit mati dan hasilnya kulit terasa lembut, bersih tanpa terasa kering tertarik.

Ukuran dan bentuk jar-nya menurutku walaupun lebar namun pas untuk di simpan dimana aja, wadahnya juga gak mudah menggelinding / jatuh. Tidak ada segel di kemasan luar, namun mempunya segel dalam. Segelnya rapid an rapat sekali, jadi harus disobek dulu untuk mengambil produknya. Untuk wanginya sendiri menurut pengalamanku cukup tahan lama. Selain itu yg aku suka pakai body scrub ini karena aroma floralnya bikin mood-ku membaik dan bikin makin pede juga. Aku selalu rutin pakai body scrub ini maksimal seminggu 3 kali untuk mengankat sel kulit mati dan dan sesi pakai body scrub itu menjadi sesi me time yang menyenangkan menurutku.

Foto di atas adalah hasil pemakaianku mengunakan Scarlett Whitening Body Scrub, di foto before, terlihat kulitku sedikit kusam. Biasanya aku mengaplikasikan Scarlett Body Scrub dalam kondisi kulit yg belum dibasahi air, lalu aku mengkaplikasikan scrub keseluruh kulit. Setelah didiamkan selama kurang lebih 2-3 menit, gosok perlahan secara keseluruhan, lalu bilas hingga bersih. Supaya hasil lebih optimal, aku lanjutkan menggunakan Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub.  Di foto after, kullitku jauh lebih cerah dan terlihat segar.

 Fragrance Brightening Body Lotion (Charming & Jolly)

Dari 3 rangkaian body care dari Scarlett Whitening, Fragrance Brightening Body Lotion varian Charming merupakan Body care pertama yg aku cobain. Awalnya karena tertarik liat temen-temen waktu pakai ini langsung cerah seketika,dan yg aku penasaran katanya aroma body lotion yg varian Charming ini katanya mirip dengan parfum Baccarat Rouge 540., sedangkan yg varian Jolly aromanya mirip dengan parfum YSL Black Opium. Siapa coba yg ga tertarik buat cobainn XD

Fragrance brightening Body lotion ini total mempunyai 5 varian, ada varian Romansa (Pink), Freshy (Yellow), Fantasia (Green), Charming (Purple), dan Varian terbaru, Jolly (Orange Peach). Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion dikemas dalam botol plastic transparan isi 300 ml. Kemasan body Lotion-nya sama persis dengan Shower Scrub. Bentuknya yg berisi namun ramping dan tidak terlalu berat sehingga aman untuk dibawa travelling. Di salah satu bagian botol tertulis watermark “Scarlett” yang teksturnya timbul. Perbedaannya hanya di bagian tutup botolnya.kalau shower scrub berupa flip top, kalau body lotion berupa pump. Terus yang jadi penanda varian, Jolly menggunakan label berwarna orange peach. Sedangkan varian Charming, menggunakan label berarna ungu lilac. Sedangkan Scarlett Body Lotion Freshy warna labelnya kuning. Jadi kalau varian-varian Scarlett Body Lotion berjejer di meja pun variannya langsung bisa dikenali dari warna labelnya.

Masih tentang label, ada beberapa keterangan penting yang disertakan antara lain ingredients, cara pakai, keterangan manufaktur dan distribusi, nomor BPOM, logo recycle, logo cruelty free, logo halal MUI, nomor produksi dan nggak ketinggalan expired date-nya. Selain label keterangan, ada juga stiker hologram dan QR Code Scarlett yang menandakan produknya original. Cara ceknya gampang banget. Buka aja aplikasi di smartphone untuk scan QR Code. Setelah QR Code-nya di scan nanti otomatis diarahkan ke website Scarlett Whitening untuk verifikasi keaslian produk. Langsung akses ke website Scarlett Whitening tanpa scan QR juga bisa. Terus kalau diperhatikan, ada tulisan “STOP” dan “OPEN” di tutup pumpnya. Pump-nya bisa diputer ke “OPEN” untuk mengeluarkan produk dan ke “STOP” untuk mengunci pumpnya supaya nggak bisa ditekan jadi kalau mau dibawa di tas nggak perlu khawatir kepencet. Oya, waktu produknya datang ada segel plastik dan stopper yang dipasang di leher pump. Kalau memang ada rencana bawa botol Scarlett Body Lotion buat dibawa di tas, jangan lupa stoppernya disimpan ya.

Body Lotion ini punya tekstur agak milky dan mudah diratakan, gak menggumpal, tidak ada residu dan gampang meresap. Lotionnya memberikan kesan kesat, lembap dan nggak berminyak. Varian Charming ini warna lotionnya lilac (ungu-pink sangat muda). Aku pakai varian Charming karena varian ini yang jadi best seller gara-gara punya wangi seperti parfum Baccarat Rouge 540 Aromanya seperti campuran aroma floral, woody, pokoknya aroma manis, seger, floral nyampur jadi 1. Kesannya mewah dan elegan seperti parfum mahal.

Aroma varian Jolly klaimnya mirip wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Elegan banget wanginya. Kalau aku deskripsikan, aromanya segar di awal, setelah meresap agak lama aromanya jadi floral, dan lama kelamaan sambil dipakai beraktivitas jadi cenderung ke vanilla. Aromanya tuh kasih kesan kayak strong woman. Teges tapi lembut. Nggak bikin eneg juga. Wanginya mahal pokoknya.

Aku pernah baca beberapa review yg menyebutkan Scarlett Body Lotion improve di tekstur dan formulasinya. Menurutku, perbandingan tekstur yg lama sedikitlebih padat, lebih effort saat di aplikasikan ke kulit , karena water based jadi lebih ceat mongering di kuli, ngak lengket dan gak berat. Sedangkan tekstur Scarlettbody lotion yg barulebih lembut, lebih enak saat diaplikasikan ke kulit yg sudah kering sekalipun. Ternyata ada kandungan mineral oil di formulasi yg baru. Selain itu berbedaan yg signifikan adalah di teksturnya yg lama bikin stain putih.jadi terkesan instantly brighten skin. Untuk tekstur yg baru ini aku merasa tidak ada lapisan putih yg nge-stain.


Aku biasanya pakai Scarlett Whitening Body Lotion sekitar 1-2 pump untuk area tangan sampai lengan dan 2-4 pump untuk seluruh area kaki. Sebenarnya 1 layer aja udah bikin lembap. Tapi karena kulit badanku sensitif dan kering, aku suka pakai 2-3 layer sampai ke level lembap yang aku mau.

Untuk efek brighteningnya, pakai 1 layer udah bikin cerah instan. Tapi kalau mau dilayer-layer berapa kali pun juga nggak masalah karena cerahnya natural. Mencerahkannya nggak bikin kulit belang karena nggak merubah tone kulit. Seperti yang bisa dilihat di foto di atas, kulitku pink undertone Di tangan yang sudah diaplikasikan Scarlett Whitening Body Lotion, warnanya kelihatan lebih cerah tapi gak bikin jadi abu-abu. Saat terkena air setelah cuci tangan/ wudlu gitu body lotionnya nggak langsung luntur dan nggak ada residunya. Walaupun terkena air, wanginya juga masih bertahan loh walaupun agak samar. Kulitku juga masih kelihatan cerah. Selama pengalamanku berbulan-bulan pakai Scarlett Whitening Body Lotion, kulitku bisa cerah permanen karena body lotionnya sekaligus mengandung skincare juga.

Yang paling aku suka dari Scarlett Whitening Body Lotion adalah aromanya yang mewah dan awet banget di aku. Menurut pengalamanku di 2-3 jam pertama wanginya masih ‘kenceng’, setelahnya bisa tercium samar sampai 5-8 jam di kondisi suhu ruangan. Kadang suka aku pakai sebelum tidur juga karena aromanya bikin rileks. Dan besok paginya masih wangi dong.

Overall, Scarlett Whitening selalu bikin aku impressed sama produk-produknnya. Of course, aku rekomendasikan Scarlett Whitening Body Lotion buat yang cari body lotion dengan efek mencerahkan natural dan instan, aman untuk kulit sensitif serta dengan wangi elegan. Apalagi harganya Scarlett Whitening terjangkau banget semua produknya IDR 75.000/items. Kalau kalian beli 5 item sekaligus, harganya jadi IDR 300.000 sudah include box dan free gift, lohh. 

Untuk kalian yang tertarik untuk mencoba, bisa langsung cuss order lewat WA. Line,  DM IG, atau akun Shopee-nya mereka ya. bisa kalian check di link berikut ini

https://linktr.ee/scarlett_whitening

Semoga blog kali ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk kalian, thank you for reading. See you next time :*

XOXO

Special thanks

Scarlett Whitening

 Love, Chaca Annisa H.
Find me on



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Subscribe