How To Be A Smart Shopper | Tinkerlust

1:30 PM

Beberapa dari wanita, mungkin ada yang suka ga tahan sama tulisan SALE / Discount Up To sekian persen yang terpampang jelas di depan toko favorit. kadang suka khilaf atau bisa di bilang kalap ngeliat barang-barang sale. bahkan karena barangnya lucu aja dan takut nyesel dikemudian hari gara gara ga sempet beli kadang dijadikan 1 alasan (soalnya kadang aku juga gitu HAHAHA). Padahal harus manage keuangan sebisa mungkin karena banyak keberluan yang harus dipenuhi, baik itu jangka pendek atau panjang. Tapi untungnya,beberapa waktu lalu aku datang ke acaea Power Lunch with Tinkerlust yang berlokasi di The Hermitage Hotel, yang bertemakan "How To Bea A Smart Shopper". di acara ini kita banyak banget dikasih ilmu bermanfaat tentang bagaimana kita membelanjakan uang secara bijak, mendapat barang branded dengan kualitas baik, harga terjangkau dan tetap memiliki tabungan yang tidak terusik.

Aliya Amitra - Samira Shihab


Dengan sambutan hangat dari COO Tinkerlust Aliya Amitra dan CEO Tinkerlust Samira Shihab yang menjelaskan apa itu Tinkerlust dan bagaimana sistem Jual-Beli di Tinkerlust. 

Apa itu Tinkerlust?

Platform Tinkerlust

Tinkerlust merupakan situs jual-beli barang preloved yang menyediakan barang-barang preloved branded dan luxury. 

Apa saja yang bisa di Jual-Beli?
disini, kalian bisa jual dan beli barang mulai dari tas, baju, makeup, dan sebagainya. mulai dari yang luxury, branded, sam[ai yang no brand dengan kualitas bagus juga bisa kalian jual/beli di Tinkerlust

Transaksi Jual-Belinya gimana?
Untuk transaksi jual-beli, kalian bisa lakukan secara online melalui situs di Tinkerlust

Cara bergabung sebagai pembeli atau penjual?
Sebagai pembeli: Kalian cukup lakukan registrasi di situs Tinkerlust dan lanjutkan berbelanja.
Sebagai penjual: Kalian juga melakukan registrasi dahulu dan kalian bisa langsung klik Start Selling. selanjutnya kalian bisa membaca petunjuk dan menyiapkan beberapa barang yang akan kalian jual sesuai ketentuan yang diberikan, lalu mendaftarkan diri pada form registrasi seller dan pilih jadwal kalian supaya tim Tinkerlust datang kerumah kalian untuk pick-up/jemput barang-barang kalian sekaligus melakukan foto dari barang yang kalian kirimkan. selanjutnya, Tim Tinkerlust akan menilai dan evaluasi barang kalian apakah layak dijual, dan yang pasti meminta persetujuan dengan harga yang ditawarkan dikirm by email, dan kalian cukup duduk manis tunggu pelanggan kalian. FYI, barang-barang yang dijual di Tinkerlust diperiksa oleh Tim Tinkerlust secara detail dan memastikan kondisi barang maksimal kodisi 80% baik. 

Samira Shihab - Aliya Amitra - Prita Ghozie - Shinta Rosvita
Selanjutnya, diacara ini kita juga kedatangan salah satu seller di Tinkerlust, yaitu kak Shinta Roswita yang sudah cukup lama bekerjasama dan melakukan jual-beli dengan menggunakan jasa dari Tinkerlust, bahkan kak Shinta mengaku seneng banget bisa melakukan transaksi barang-barang preloved melalui Tinkerlust, karena ia tau barang yang telah di sortir da dijual di Tinkerlust hasilnya masih bagus dan tidak mengecewakan, begitu juga pelayanan di Tinkerlust-nya sendiri.



Setelah sharing mengenai Tinkerlust, kita juga kedatangan ka Prita Hapsari Ghozie sebagai Financial Controller yang berbagi cerita dan pengalaman tentang how to be a smart shopper, topik ini yang bikin aku penasaran danmau dateng ke acara ini hihi, karena aku pribadi masih suka khilaf dan merasa belum cukup me-manage keuangan dengan baik. Jadi apa yang disampaikan ka Prita ini berguna banget niihh. Ka Prita menyampaikan, kalau kita suka bgt belanja dan barang pun otomatis akan cepat banyak yang tak terpakai juga, bahkan barang yang ada dilemari kita sebenarnya yang terpakai mungkin hanya tidak lebih dari 50% dan sisanya lebih dari 50% nya tidak terpakai. Nahh barang-barang yang terpakai agar dapat bermanfaat, langkah smart yang harus kalian lakukan adalah memilih lagi mana yang masih dalam keadaan good condition dan menjual lagi di situs Tinkerlust ini karena dengan langkah ini kalian bisa memutar kembali pemasukan hasil jual di Tinkerlust dan bisa membeli barang yang kalian butuhkan lagi.

Punya Rekening Belanja Terpisah bisa jadi cara yang efektif lohh. Memisahkan rekening belanja dan rekening tabungan memang harus dipisah, simple thing tapi efeknya besar, karena kalau digabung nanti kalian malah khilaf. Tujuannya, supaya kita tau seberapa besar budget yang kalian punya untuk berbelanja, jadi ga boros dehh. Apalagi kalau kalian pasangan yang telah menikah, lebih baik kalian memisahkan juga tabungan dan rekening belanja masing-masing, sehingga pasangan kalian juga ga merasa keberatan kalau kalian berbelanja, kan memang ini rekening belanja yang uanganya kalian putar dengan barang-barang yang kalian jual. Kurang lebih itu saja yang disampaikan oleh ka Prita, beliau sangat meninspirasi dan bikin aku harus bisa me-manage keuangan untuk belanja aku, dan berhenti boros hehehe


Nah itu dia keseruan di event How To Be A Smart Shopper, selanjutnya aku mau cerita tentang pengalamanku belanja di Tinkerlust. ini pertama kalinya aku belanja di Tinkerlust. jadi sekalian first impression belanja di Tinkerlust hehe. Untuk cara berbelanjanya mudah banget, tinggal log in, pilih barang yang kalian inginkan, pilih kategoribarang yang kalian mau beli, masukan barang belanjaan kalian dalam keranjang kalian, lanjutkan ke menu pembayaran, lalu kalian bisa pilih cara pembayarannya, pemilihan untuk pengiriman barang - lalu melakukan pembayaran & konfirmasi pembayaran dan tunggu deeeh barang kalian datang.









Aku puas dengan pelayanannya, barang yang aku dapat pun, masih dalam yang benar-benera tertera seperti di web nyaa, still in good condition, walaupun barang preloved dan harganya murah2 bgtt, dan senengnya lagi aku dapat 1 palette bronzer, blush dan highlighter Barry M Hide & Chic dalam kondisi masih baru dan murah bgtt. happy bgt kann jadinyaa. FYI, Kualitas penyortiran barang dan kualitas barang barang di Tinkerlust itu bener-bener diperhatikan apakah masih in good condition. jadi bikin pembelinya happy dapat barang preloved yang masih baguss. 

So, sekian dulu review dari aku, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian. Hope you like it and thank you for reading.
XOXO
Special thanks

Love, Chaca Annisa H.
Find me on

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Subscribe