Afternoon Beauty Stories with Beauty Journal x Dove

5:20 PM

Hi, Beauties
Welcome back to my blog!


Penyebab kulit kering ada dari 2 faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Dari faktor internal, bertambahnya usia mempengaruhi kelembaban kulit karena produksi pelembab alami pada kulit semakin menurun, faktor genetis, bahkan penyakit seperti Diabetes dan kelainan kelenjar tiroid seperti aku juga membuat kulit menjadi kering. Dari faktor ekternal ternyadi dari cuaca yang dingin dan kelembaban udara yang rendah. Indonesia salah satu negara tropis dengan kelembapan udara tergolong tinggi. Namun, karena meningkatnya penggunaan AC, risiko kulit kering semakin meningkat. Suhu AC terlalu dingin dapat menyebabkan lingkungan kurang lembap dan membuat kulit kering bila terlalu sering berada dalam ruangan, lohh. Hayoo, coba cek suhu ruangan kalian. Sudah cukup atau terlalu dingin?

FYI, Mandi dengan air terlalu panas menyebabkan kelembapan alami kulit mudah hilang dan membuat kulit mudah kering. Mandi terlalu lama juga membuat semakin banyak air yang menguap dari tubuh. Setelah mandi, air di permukaan tubuh justru menguap dan berisiko membuat kulit kering. Untuk menjaga kelembapan kulit, batasi waktu mandi sekitar 5-10 menit saja. Nahh biar kulit kamu ga kering setelah mandi, kamu harus coba Dove Body WashDove Body Wash ada 4 varian yang bisa melembabkan kulit, juga wanginya yang menyegarkan. Selain mandi pakai Dove Body Wash, kalian juga haris minum air putih yang cukup dan menggunakan pelembab.


Beberapa minggu lalu tepatnya tanggal 11 November 2017, aku datang ke acara "Afternoon Beauty Stories" bersama Beauty Journal dan Dove di Como Park, Kemang Timur, Jakarta Selatan. Event kali ini mengusung tema #RealBeauty dan positivity. Di acara ini ada beberapa check point, penasaran? yukk scroll kebawaah

Afternoon Beauty Stories kali ini meng-highlight rangkaian Dove Body Wash karena kita sering sekali susah menemukan waktu untuk Me Time setelah kulit kita terpapar banyak hal seperti perubahan cuaca, polusi, dan lain-lain setiap hari. Maka dari itu Dove memiliki berbagai pilihan yang dapat membuat mandi lebih efektif dan terasa menyenangkan, diantaranya:
  • Dove White Beauty Bar, yang merupakan produk ideal untuk membersihkan kulit setiap hari: kandungan 1/4 moisturising cream-nya akan membuat kulit bercahaya dan halus setelah pemakaian.
  • Dove Deeply Nourishing Body Wash, yang merupakan campuran pembersih dan NutriumMoisture™ untuk menutrisi kulit secara alami, membuatnya terasa lebih halus dan lebih lembut sejak pemakaian pertama.
  • Dove Go Fresh Revive Body Wash, dengan NutriumMoisture™ dilengkapi dengan wangi Pomegranate dan Lemon Verbena yang dapat merelaksasikan inderamu dan membuat kulitmu terasa segar.
kelompok 3
Nahh di Afternoon Beauty Stories ini kita dibagi jadi 4 kelompok yang berisikan 6 orang dan diajak main games yang terdiri dari 3 check point, yaitu From Comment to Compliment, How To Me Time, dan Beauty Through the Age. Kebetulan aku 1 kelompok bareng kak Ayu Inriati, kak Vicka, Flo, Ellen, dan Cyndi.


Di Check Point pertama "From Comment to Compliment" kita dikasih beberapa comment negatif dari haters dan kita harus balas comment-comment itu dengan comment negatif. Ada comment yang pernah aku dapet dari haters, dan disini aku jadi lebih belajar gimana caranya untuk stay positive dan bagaimana menyingkapi haters haters yang kadang menyakitkan.

Gaby Inkiriwang - Mira Monika

Check point selanjutnya adalah "How To Me Time" yang membahas mengenai Me Time (iyalah caaa). Sebagai wanita yang mempunyai segudang aktivitas, kita terkadang melewatkan bahkan kurang punya waktu untuk memanjakan diri padahal Me Time itu sangat penting untuk me-recharge tubuh dan pikiran kita. Nah, challenge pada sesi ini kita semua diminta untuk menceritakan dan tips ala kita saat me timedi insta stories. Kalo aku pribadi biasanya kalau Me Time aku bisa menghabiskan waktu seharian haha dari scrub badan, scrub muka, maskeran, luluran, creambath sambil streaming film, sampai masak makanan favorite aku. Kalau kalian Me Time-nya ngapain aja? jawabnya di comment yaa :* FYI, Di check point ke 2 ini kelompok 3 menang loohh hihi

Kak Ayu Indriati mewakili kelompok 3

Check point terakhir adalah "Beauty Through the Age". sebelum dimulai, di hadapan kita semua tersedia 4 poster yang tertutup dengan kain hitam dan tiap kelompok memilih 1 poster. Ternyata setelah dibuka isinya adalah wanita-wanita yang bukan hanya cantik tetapi juga telah menginspirasi seluruh dunia bahkan sampai akhir hidupnya yaitu Lady Diana, Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Mother Teresa, dan Audrey Hepburn. kebetulan kelompokku dapat poster Audrey Hepburn yang pasti kalian semua ga asing sama quotes dari Audrey Hepburn. lalu setiap kelompok diminta untuk pilih 1 inspiring woman jaman now dan menjelaskan tentang tokoh tersebut menurut perspektif dan kacamata kita. Inspiring woman jaman now yang kelompok aku pilih adalah Chelsea Islan karena beliau sangat aware dengan pendidikan, kesehatan seperti Breast Cancer, humble, dan actress muda yang punya banyak prestasi.

cr: Beauty Journal
Di event ini aku mendapat banyak pelajaran baru, contohnya seperti ga selalu hal negatif harus dibalas negatif juga. Tapi berusaha untuk tetap menjadi diri sendiri dan tidak menyakiti orang sekitar kita. Banyak yang bilang haters ga akan berenti kalau kita ladenin mereka, jadi caranya adalah berusaha positif dalam membalas/mematahkan perkataan mereka. kalian juga bisa liat keseruanku dan teman-teman blogger lainnya di video ini




So, Sekian dulu blog dari aku, semoga blog kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian yaa. Hope you like it and enjoyed this blog.
Thank you for reading 😁


I'll see you guys next time!
XOXO

Special thanks to: 

Love, Chaca Annisa H.
Find me on


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Subscribe