Berlibur di Osaka, 3 Makanan ini Harus Kamu Coba dan Tak Boleh Terlewat

7:32 PM

Hello girls,
Welcome back to my blog!


Sebelumnya, aku pernah posting mengenai kota yang wajib di kunjungi di jepang yaitu Osaka. Kali ini masih di kota Osaka, aku mau kasih rekomendasi makanan apa aja yang harus di coba dan ga boleh terlewatkan buat kamu yang mau Liburan di Jepang.  Bukan hanya memuaskan mata kita, Negeri bunga Sakura ini juga ga pernah gagal bikin kita pengen jajan jajanan di Osaka. FYI, Osaka adalah kota yang terkenal dengan kebudayaan “makan sepuasnya” (kuidaore) ini, pasti bisa membuat Anda tergiur untuk mencoba segala makanannya.  Biar ga penasaran, aku udah rangkum beberapa makanan yang aku rekomendasi karena aku sendiri juga suka makanannya hahaha. Yukk scroll ke bawah!

 Kitsune Udon

Udon adalah mie Jepang tebal dan kenyal yang dibuat dengan tepung terigu, dan disajikan dengan berbagai cara berbeda. Dengan kaldu atau sausnya biasanya yang tidak seberat atau asin seperti ramen, rasa dari Mie Udon lebih halus. Mie Udon disajikan dalam berbagai gaya, termasuk dengan kari, sup panas, sup dingin, dan bahkan disajikan kering dengan saus (sangat disarankan).  Meskipun semua jenis masakan udon tersedia di restoran-restoran di Osaka, salah satu gaya favorit lokal, yang berasal dari Osaka, adalah kitsune udon. Mie udon yang disajikan dengan kaldu rasa kaldu dashi yang ringan, dan topping utama. 
Takoyaki


Kalian pasti sering banget Takoyaki hampir identik dengan kota Osaka, Jepang. Adonan bola berukuran seperti bola golf kecil yang diisi dengan sepotong gurita ini mungkin adalah hal yang paling terkenal untuk dimakan di kota, dan mereka juga menjadi hit dan makanan hebat di seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Buat kalian yang suka ikut festival jepang di kota-kota kalian, pasti kalian sering banget temuin beberapa stand yang menjual Takoyaki yang di isinya bisa kalian pilih sendiri seperti gurita, sosis dan nugget.

Saat kalian tiba di Osaka dan menjelajahi kuliner di Osaka, kalian akan cepat menemukannya beberapa toko takoyaki. Salah satu hal terbaik tentang takoyaki melihat chef-nya membuat takoyaki yang kita pesan, dimulai dengan wajan panas yang mencakup lubang berbentuk bola golf di dalamnya. Lalu adonan pertama dituangkan rata ke dalam cetakan panas, setelah bagian luar adonan cukup matang, sepotong gurita dimasukan ketengah adonan dan ketika adonan kira kira sudah cukup matang, chef mengambil dua sumpit dan bekerja dengan cepat untuk membentuk adonan menjadi bola dan menjaga gurita di tengah. Dimasak sampai berwarna cokelat keemasan, dan kemudian siap disajikan diiatas piring kertas  berbentuk kapal. Lalu kalian bisa memesan pilihan topping yang berbeda - beberapa topping khas termasuk Japanese mayonnaise, saus takoyaki (yang rasanya seperti saus teriyaki asam) , serpih rumput laut, keju, dan taburan wajib serpihan serpihan bonito. 

Tips dari aku saat makan takoyaki, takoyakinya harus saat panas jadi renyah di semua sisi, dan lembut di tengahnya.  Kalau kelamaan didiemin, rasanya jadi gak cucok meong hahaha.

Gimana? Udah laper? Masih ada satu lagi niiihh

Okonomiyaki


Sama seperti takoyaki, bahan yang digunakan tidak jauh berbeda. Makanan yang paling digemari. Kalau aku pribadi aku suka Okonomiyaki, tapi beli Okonomiyaki agak tricky kalau beli di stand-stand yang ada di Jakarta, kadang rasanya enak, kadang kurang begitu enak.  
Namun, di Osaka sangat banyak yang mencintai okonomiyaki. Bagian yang paling menyenangkan saat makan okonomiyaki adalah saat melihat chef-nya membuat okonomiyaki  yang kita pesan

Resep adonan campuran meliputi tepung terigu, telur,  dashi stock (stok ikan kering), dan tumpukan kubis halus. Setelah adonan itu tercampur, itu kemudian digoreng dengan wajan panas, kadang-kadang di wajan panas tepat di depan Anda, dan dihias dengan topping untuk melengkapi versi okonomiyaki yang kalian pesan.

Okonomiyaki kemudian dipotong seperti irisan pizza, dan kalian bisa memilih untuk memakannya dengan langsung menggigit, atau menggunakan spatula masing-masing untuk mengangkat Okonomiyaki. gimana? udah laper maksimal beloom? hihi

So, itu dia makanan rekomendasi aku kalau kalian ke Osaka. Kalau kamu ingin tour lebih murah dengan pilihan harga yang lebih terjangkau melalui HISGO. HISGO Indonesia memberikan pilihan berbagai lokasi wisata di Jepang yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai prefektur memiliki berbagai keindahan dan keunikannya masing-masing, mulai dari pusat kota Tokyo hingga prefektur paling selatan Okinawa.

Kalau kalian ingin tau tips seputar makeup, dan skin care yang cocok untuk di bawa travelling dan mencari tips seputar fashion, kalian bisa cek langsung di beautynesia.id. Go Check them Out, Girls!

See you Girls,

XOXO

Special thanks to: 


Love, Chaca Annisa H.
Find me on

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Subscribe